Senin, 15 Oktober 2012

2 Juta Pengguna Twitter Indonesia Aktif Tiap Hari


Pengguna situs microblogigng Twitter di Indonesia dikabarkan telah mencapai 29 juta pengguna dengan 2 juta pengguna aktif berkicau setiap harinya, sehingga tak heran kadang trending topik Twitter berasal dari Indonesia.

"Akhir bulan Agustus lalu, ada sekitar 29 juta akun Twitter yang ada di Indonesia. Sayangnya jumlah akun anonim Twitter sampai saat ini tidak dapat dipastikan, tapi yang fantastis adalah pertumbuhan bulan Agustus yang mencapai 10.000 akun baru," kata Shafiq Pontoh, aktivis media sosial di acara Social Media Festival 2012.

Setiap hari ada sekitar 2 juta pemilik akun Twitter yang aktif meng-update statusnya di linimasa. Namun bukan berarti akun-akun itu pula yang terus-terus memperbarui kicauannya.

"Mungkin besoknya bukan akun yang hari ini berkicau, tapi akun yang lain. Tapi tetap hitungannya per hari 2 juta," kata dia. 

Dari 2 juta akun aktif ini, kicauan di jejaring sosial berupa mikroblog ini memang di dominasi oleh anak-anak muda. Terutama usia remaja atau khususnya pelajar dan mahasiswa. "Anak-anak muda ini yang memenuhi "timeline" setiap harinya," ujarnya.

Dari 29 juta akun Twitter yang ada di Indonesia hingga akhir bulan Agustus lalu, kemungkinan jumlahnya bisa menembus angka 30 juta akhir tahun ini. Yang jelas, Shafiq mencatat bulan Agustus menjadi bulan yang paling fantastis soal pertumbuhan jumlah akun di Indonesia. "Ada sekitar 10 ribu akun baru," kata Head of Brand and Business Development Salingsilang.com ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)