Selasa, 09 Oktober 2012

10 Pesepakbola Yang Mencoba Seni Peran

Film layar lebar bertema sepakbola bukanlah hal baru. Begitu juga dengan pesepakbola yang menjajal kemampuan mereka dalam bermain film. Sejak Eric Cantona memutuskan untuk beralih profesi sebagai aktor dan relatif sukses, banyak pemain yang turut mencoba beraksi di depan kamera. Berikut 10 bintang sepakbola yang pernah mencoba membuktikan kemampuan mereka saat sutradara berteriak "Action!":

1. Pele


Bisa jadi raja sepakbola asal Brasil ini adalah pebola pertama di dunia yang mencoba seni peran. Bersama Bobby Moore dan Ossie Ardiles yang juga pesepakbola, Pele membintangi film klasik "Escape to Victory" (1981). Pele bahkan juga membintangi serial TV di Basil berjudul "Os Estranohos."

2. Vinnie Jones


Sejak debutnya di film "Lock, Stock and Two Smoking Barrels" (1998) dianggap mengesankan, Vinnie Jones memutuskan untuk pindah ke Hollywood. Beberapa film blockbuster pun tak segan memasang nama mantan pemain QPR ini di antara cast member, seperti "Gone in 60 Seconds" (2000), "Swordfish" (2000) dan "X Men: The Last Stand" (2006).

3. David Beckham


Dikaruniai tampang bak seorang model, tak mengherankan jika David Beckham menarik perhatian pelaku industri perfilman. Banyak yang berharap mantan kapten timnas Inggris ini memerankan satu karakter di film "Bend It Like Beckham" (2002). Namun Becks baru benar-benar berakting (meski sebagai diri sendiri) di film trilogi "Goal!" bareng Galacticos Raul dan Zinedine Zidane.

4. Zinedine Zidane


Sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, sosok Zinedine Zidane yang introvert ini menjadi subyek film yang sangat menarik dari dokumenter “Zidane: A 21st Century Portrait” (2006). Zidane juga membintangi film trilogi “Goal!” bersama Galacticos Raul dan David Beckham. Namun pemain asal Prancis ini mengungkapkan tak pernah ingin menjadi aktor.

5. Stan Collymore


Mantan pemain asal Inggris ini muncul di "Basic Instinct 2," sekuel dari film Sharon Stone yang sempat menggemparkan karena beberapa adegan sensualnya. Namun Collymore hanya muncul beberapa saat saja, karena karakternya terbunuh di awal film.

6. Ally McCoist


Tak banyak latihan yang harus dilakoni mantan pemain Skotlandia yang kini berprofesi sebagai manajer klub ini untuk membintangi film "A Shot at Glory" (2000). Di film yang juga dibintangi aktor kawakan Robert Duvall dan Michael Keaton itu McCoist memerankan striker bertamperamen yang bertekad membawa klub kampung halamannya menuju kejayaaan.

7. Eric Cantona


Meski tak pernah berlakon di film ber-budget tinggi, Eric Cantona telah membintangi dan menyutradarai beberapa film "art house" di Prancis. Ia bahkan sempat beradu akting bersama aktris kenamaan Cate Blanchett dan aktor Dickie Attenborough dalam film klasik "Elizabeth" (1998).

8. Paul Breitner


Mantan bek/gelandang Bayern Munich dan Real Madrid ini memerankan tokoh Sersan Stark (gambar, kanan) dalam film Western berjudul “Potato Fritz” (1975). Sepuluh tahun kemudian Breitner muncul di film Jerman berjudul “Kunyonga – Murder in Africa.”

9. Alan Shearer


Alan Shearer memang tidak termasuk daftar pesepakbola dengan tampang yang bisa "menjual" sebuah film, tapi mantan striker Newcastle ini turut meramaikan film pertama dari trilogi "Goal!".

10. George Best


Pesepakbola legendaris asal Irlandia ini pertama muncul di film "Cup Fever" (1965). Enam tahun kemudian Best turut membintangi film berjudul Percy (1971), sebuah komedi yang menceritakan kisah orang pertama di dunia yang melakukan implantasi alat vital pria.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)