Jumat, 09 November 2012

Inilah Bahan yang Membuat Baju Pemadam Kebakaran Tahan Api

Keselamatan pemadam kebakaran saat menjalankan tugas pekerjaannya merupakan aspek utama yang harus diperhatikan. Perlindungan pemadam kebakaran yang rentan terhadap kecelakaan di tempat kerjanya sangat diperlukan, sehingga dapat menekan serendah - rendahnya kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Saat menjalankan pekerjaannya, para pemadam kebakaran sudah di lengkapi dengan alat keselamatan serta baju khusus yang tahan api. Terbuat dari bahan apakah baju pemadam kebakaran yang tahan api tersebut?


Pertanyaan tersebut dapat Anda ketahui dari artikel "Inilah Bahan yang Membuat Baju Pemadam Kebakaran Tahan Api",  berikut ini:

1. Serat Asbes

Karena sifatnya yang tahan api, maka serat asbes dapat menjadi bahan baju pemadam kebakanran. Selain menjadi bahan baju pemadam, serat asbes yang dipintal dapat juga digunakan untuk sarung tangan, pelapis dinding, pelapis rem, bahan tekstil asebes dan alat pemadam api.

2. Aramid


Aramid adalah serat sintetik tahan panas dan kuat, karena itu serat aramid digunakan sebagai bahan baju pemadam kebakaran. Selain menjadi bahan baju pemadam kebakaran, bahan aramid banyak di gunakan sebagai bahan baju pembalap mobil dan motor. Aramid termasuk jenis nylon seperti NomexKevlar dan Tawron yang merupakan bahan yang sangat tahan api, tahan suhu tinggi, terbakar pada suhu 53°C.

3. Nomex


Nomex merupakan bahan fiber yang tahan api dan bahan nomex jika dalam temperatur tinggi tidak dapat meleleh, menetes atau menyebabkan pembakaran di udara. Nomex sendiri adalah serat yang terdiri dari beberapa kombinasi serat lainnya untuk menyempurnakan bahan-bahan baju.

Itulah jenis-jenis bahan baju pemadam kebakaran, seiring perkembangan jaman jenis bahan baju pemadam kebakaran pun terus di tingkatkan keamanan dan perlindungannya agar pemadam kebakaran tetap dapat terlindung saat melakukan aksi penyelamatan.

2 komentar:

JalaL, abdul mengatakan...

Info baik

dailanzack mengatakan...

Where to Bet in a Casino In Florida
Is the slot machine 바카라 사이트 총판 safe? · 카카오 스포츠 1. The ibet789 sports betting asian handicap Mega 엠비 션 주소 Moolah Jackpot · 365 벳 2. Super Lotto Plus · 3. SuperLotto Plus · 4.

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)