Senin, 20 Agustus 2012

Hanya Dengan 1 Akun Gmail Bisa Daftar Banyak Facebook, Twitter, Dll

Facebook.. Twitter.. Pasti diantara kalian punya Akun Facebook, Twitter, atau yang lainnya kan? Dan saya yakin ada diantara kalian yang baca artikel ini pernah daftar lebih dari 1 akun dengan email yang berbeda-beda. Saya sendiri pernah daftar banyak akun Facebook yang saya gunakan untuk kepentingan tertentu. 

Walaupun email hanya digunakan untuk mendaftar akun-akun baru, tapi ada hal-hal yang harus dijaga dan diingat dan hal yang paling penting adalah kata sandinya. Mungkin akan menjadi rumit jika kita harus mengingat kata sandi dari banyak email tersebut.

Tapi ada cara yang bisa digunakan agar hal tersebut tidak menjadi rumit lagi. Dengan cara ini Anda bisa mendaftar banyak akun baru hanya dengan satu email saja. Tapi email yang digunakan harus email yang terdaftar di Gmail. Selanjutnyaa...

Selanjutnya?? Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Karena hanya bisa menggunakan Gmail, Anda harus mempunyai akun Gmail. Jika Anda belum punya, Anda bisa daftar disini.
2. Jika ingin membuat akun facebook, silahkan kesini
3. Gunakan email yang sudah Anda daftar tadi
4. Jika Anda ingin membuat akun facebook baru lagi, Anda masih bisa menggunakan email yang pernah Anda daftar di Gmail. Bagaimana caranya?
5. Sebagai contoh email yang telah terdaftar adalah hagaiberbagii@gmail.com dan email tersebut telah di  gunakan untuk membuat akun facebook. Jika Anda ingin membuat akun facebook baru dan menggunakan email tersebut, Anda cukup menambahkan tanda baca titik (.) diantara huruf di email tersebut.
ex: hagai.berbagii@gmail.com
6. Jika Anda masih ingin membuat akun facebook yang baru lagi, Anda tetap masih bisa menggunakan email Anda tadi. Anda hanya perlu merubah letak titiknya.
ex: ha.gaiberbagii@gmail.com
Begitu seterusnya..

Facebook-facebook yang Anda daftar tersebut hanya akan mengirim pesan ke hagaiberbagii@gmail.com karena bagi GMAIL tanda baca titik (.) tidak berarti. Dengan kata lain, jika Anda mendaftar akun menggunakan email hagai.berbagii@gmail.com atau ha.gaiberbagii@gmail.com atau hagaiber.bagii@gmail.com atau hagaiberba.gii@gmail.com, dll maka hanya akan terkirim pesan ke hagaiberbagii@gmail.com


1 komentar:

Unknown mengatakan...

MANTAP GAN, tengkyu...

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)