Senin, 20 Agustus 2012

Cara Mengetahui Blogger yang Satu Daerah Dengan Anda


Semakin majunya dunia internet maka semakin banyak orang berbondong-bondong memanfaatkan internet untuk berbagai keperluan sehari-hari. Berbagai kegiatan sehari-hari secara offline sudah bisa dengan mudah dialihkan secara online seperti belanja, melihat-lihat barang, berbincang-bincang dengan orang lain yang lokasinya berbeda dangan Anda, dan masih banyak lagi. Kebiasan menulis yang biasanya dilakukan secara offline pun bisa dilakukan secara online seperti ngeblog.

Dalam dunia blog memang identik dengan yang namanya menulis dan menulis. Kita bisa menulis apapun yang kita inginkan, dari menulis tentang keseharian kita, kegiatan penelitian, cerita, review produk, dll. Selain menulis didunia internet, kita juga bisa terhubung dengan rekan lainnya dan melakukan silatuhrahmi melalui facebook, twitter, dan juga blog. Didunia blogger jalinan silatuhrahmi biasanya sering disebut blogwalking.

Nah, setiap kali blogwalking belum tentu kita semua tau dari mana saja asal blog yang dikunjungi. Siapa tahu ada orang disekitar kita atau teman kita yang ternyata juga seorang blogger tapi kita tidak tahu. Sangat disayangkan jika seandainya hal itu terjadi. 

Ada baiknya jika Anda mengetahui siapa-siapa saja blooger yang satu daerah dengan Anda. Selain bisa mempererat tali silatuhrahmi, Anda juga bisa sharing tentang blog dan masih banyak yang bisa dilakukan satu sama lain. Jika Anda ingin mengetahui blogger yang satu daerah dengan Anda, mungkin cara dari saya berikut ini bisa membantu. Berikut Cara Mengetahui Blogger yang Satu Daerah Dengan Anda.

Untuk mengetahui siapa-siapa saja blogger yang satu kota/kabupaten dengan Anda, bisa dilakukan dengan cara berikut ini:
  • Copy URL dibawah ini dan pastekan pada address bar browser Anda.
http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Riau&loc2=Pekanbaru

Tidak hanya bisa mengetahui siapa-siapa saja blogger yang satu kota/kabupaten dengan Anda, tapi Anda juga bisa mengetahui siapa-siapa saja blogger yang satu provinsi dan satu negara dengan Anda.
  • Copy URL dibawah ini dan pastekan pada address bar browser Anda jika Anda ingin mengetahui siapa-siapa saja blogger yang satu provinsi dengan Anda.
http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Riau

  • Copy URL dibawah ini dan pastekan pada address bar browser Anda jika Anda ingin  mengetahui siapa-siapa saja blogger yang satu negara (Indonesia) dengan Anda. 
http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID

Ket:
ID adalah kode untuk negara Indonesia, ganti kode ID dengan kode negara Anda. 
     Untuk kode negara yang lengkap, Anda bisa melihatnya disini.
Ganti tulisan yang berwarna biru dengan daerah tujuan Anda. Untuk yang nama provinsi atau kota atau kabupaten yang terdiri dari dua suku kata maka pisahkan kata tersebut dengan tanda "( + )". Seperti Jawa Barat, maka penulisannya menjadi Jawa+Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)