Rabu, 11 Juli 2012

Misteri Nama Burung Yang Menjadi Logo Twitter


Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Pada penampilannya, twitter memiliki logo. Dalam perkembangannya, twitter telah beberapa kali melakukan pergantian logo. 


Twitter mengganti logo huruf 't' yang kita kenal selama ini menjadi logo burung berwarna biru. Banyak orang yang bertanya-tanya dan ingin mengetahui apa nama burung yang menjadi logo dari twitter.  Semenjak launching Twitter tak pernah menyebutkan apa nama burung yang menjadi logo mereka. Bak burung peliharaan, orang jadi penasaran apa nama sang burung tersebut. Apakah mereka rahasiakan agar tetap menjadi misteri? Atau memang itu hanya sekedar logo tanpa nama. 

Namun nama burung berwarna biru yang menjadi logo twitter tersebut mulai terungkap ketika Ryan Sarver Product manager Platform di situs Twitter membuat status “Going over Design @Twitter. The evolution of the Larry the Bird Logo” di accoutnya.

Hal ini membuat orang menjadi penasaran, apakah nama dari burung yang menjadi logo twitter adalah "Larry"???  Ketika orang-orang dan Samuel Arbesman yang menjadi salah satu penulis teknologi bertanya kepada Sarver mengenai nama burung yang menjadi logo twitter tersebut, Sarver menjawab itu rahasia. 

Dari jawaban Sarver tersebut membuat orang semakin penasaran mengenai nama burung yang menjadi logo twitter dan orang-orang juga penasaran spesies dari burung tersebut. 

Rahasia di balik asal-usul burung tersebut masih menjadi misteri. Namun dari beberapa spekulasi yang beredar, sepertinya nama Larry diambil dari 'Larry Bird'. Ia adalah legenda NBA yang juga pernah bermain untuk klub basket Boston Celtics, tempat asal co-founder Twitter Biz Stone.

Pihak Twitter sendiri tidak berkomentar apa-apa mengenai nama Larry dan spekulasi yang beredar tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)