Selasa, 24 Juli 2012

8 Juta Password Dibuang Dari Situs Game Gamigo



Empat bulan setelah situs game Gamigo memperingatkan pengguna tentang sebuah penyusupan hacker yang mengakses beberapa bagian dari identitas para penggunanya. Lebih dari 8 juta username, email dan password dari situs telah dipublikasikan di Web, menurut peringatan Data pelanggaran layanan PwnedList.

Daftar password, yang diacak menggunakan algoritma satu arah hash kriptografi, diterbitkan awal bulan ini ke forum di website password cracking Di dalam Pro. Menurut forbe, "Daftar ini juga berisi 8.2 juta unik alamat e-mail, yang meliputi 3 juta akun Amerika dari AS, 2.4 juta akun dari Jerman dan 1.3 juta akun dari Prancis."

Gamigo memperingatkan pengguna pada awal Maret bahwa serangan pada database Gamigo telah mengacak password dan nama pengguna dan mungkin lainnya, yang tidak ditentukan data pribadi tambahan. Situs ini menyuruh pengguna untuk mengubah password akun mereka.

PwnedList pendirinya Steve Thomas mengatakan, "Ini adalah kebocoran terbesar yang pernah saya lihat. Ketika pelanggaran ini awalnya terjadi, data tidak dirilis, jadi itu bukan masalah besar. Sekarang alamat email dan password delapan juta telah online, data hidup mereka dilihat hacker."

Pelanggaran ini adalah terbesar yang telah kita lihat sepanjang tahun ini. Dalam beberapa bulan terakhir, telah membunuh serangan terhadap situs-situs berikut: LinkedIn, eHarmony, Last.fm, Yahoo, Android Forum, Formspring, dan Nvidia, diantaranya.

Pengguna Gamigo dapat memeriksa di situs PwnedList apakah alamat email mereka termasuk dalam kebocoran.

Pada tanggal 1 Maret Gamigo mengirimkan e-mail berikut ini untuk para penggunanya:

Dear Community, 

As you have all already noticed, our game servers, websites and forums are partially unreachable at the moment. We would like to explain to you what happened and what has been done on our side. 

There was an attack on the gamigo database in which user information, such as alias usernames and encrypted passwords were stolen. An excerpt from these was published in the gamigo forums. We detected the attack and are working to the utmost of our resources to repair the damage and determine how it happened. 

Your character data, including items, is safely stored on the backup! We cannot rule out that the intruder(s) is/are still in possession of additional personal data, although to date we have received no report of any fraudulent use. 

To prevent any unauthorized access to your account, we have reset all passwords for the gamigo account system and for all gamigo games!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)