Rabu, 04 Juli 2012

Hacker Klaim Bobol 97 Bank, Ribuan Data Nasabah Diumbar



Seorang hacker mengklaim telah berhasil meretas sistem 97 bank dan mencuri ribuan data. Untuk membuktikan hal itu, Ia membeberkan ribuan data para nasabah bank tersebut.  

Beberapa data korban seperti nama lengkap, alamat, email, dan nomor telepon dibeberkan di situs pastebin. Di situs pastebin, sedikitnya dibeberkan 1.700 data nasabah yang Ia klaim berasal dari bank di kawasan Amerika Serikat dan kota-kota lain di seluruh dunia. Di situs tersebut juga disertakan tautan untuk mengunduh data lainnya sebesar 50 GB yang terdiri dari 113 halaman.



Hacker tersebut dikenal dengan nama Reckz0r.


“Saya telah menembus 97 bank besar, dan saya telah menargetkan bank-bank ini sejak 3 bulan,” tulis Reckz0r di akun twitternya @Reckz0r.

Nama Reckz0r sendiri sudah cukup lama lalu lalang di dunia dedemit maya. Ia adalah seorang hacktivist yang mulai melakukan hacking pada tahun 2002. Pada tahun 2010 Ia bergabung secara online dengan kelompok hacker Anonymous, sekarang Ia hanya seorang mantan dari kelompok besar 'Anonymous'. Ia juga mantap anggota sebuah organisasi bernama "UGNazi".

Ia juga sempat mengaku akan mengundurkan diri dari dunia hacking dan berhenti melakukan aksi meretas yang merusak, namun entah mengapa sosok ini kembali hadir dengan aksi pembobolan yang cukup merisaukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)