Rabu, 30 Mei 2012

Upload Foto Uang ke Facebook, Rumah Malah di Satroni Perampok


Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 yang dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Facebook memiliki banyak fitur, salah satunya adalah foto. Pengguna facebook dapat mengupload foto ke akun facebooknya. 

Seorang gadis yang berumur 17 tahun asal kota Bundanoon, Australia mengupload foto sejumlah uang ke Facebook pada 29 Mei 2012. Awalnya, gadis yang tidak disebutkan identitasnya tersebut datang ke rumah neneknya di Sidney untuk membantu menghitung tabungan hasil pensiun sang nenek yang disimpan dalam bentuk tunai. Di sela kesibukan itu, remaja tersebut sempat mengupload foto tumpukan uang ke Facebook pada pukul empat sore. 

Pada pukul 11.30 malam di hari yang sama, dua perampok bermasker mendatangi rumah ibunya di Bundanoon, sebelah tenggara Australia, yang terletak 120 kilometer dari Sidney. Entah bagaimana mengetahui alamat rumah korban, para perampok bersenjata pisau dan pemukul baseball tersebut kemudian meminta uang yang mereka lihat di foto gadis tersebut. Setelah membuktikan perkataan si ibu bahwa anaknya tidak berada di sana, para perampok kemudian mengambil sejumlah uang dan harta dari rumah tersebut.

Beruntung, tidak ada korban luka dalam perampokan tersebut. Saat ini pihak kepolisian tengah mendalami kasus ini, sambil mengimbau agar pengguna Facebook lebih berhati-hati dalam memposting sesuatu yang mengundang bahaya.


"Insiden ini mengingatkan pengguna media sosial untuk mengambil langkah hati-hati ketika memposting foto dan informasi pribadi," kata pihak kepolisian setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)