Rabu, 02 Mei 2012

Hacker Belia Jebol Sistem Komputer Sekolah


Seorang murid membobol sistem komputer di sekolahnya dan sukses meraup data-data penting. Sialnya, hacker belia ini ketahuan sehingga dilaporkan ke polisi serta dikeluarkan dari sekolah.

Remaja bernama Aaron Bond ini masih berusia 14 tahun. Di usianya yang terbilang sangat muda, dia sudah gemar mendesain aplikasi di App Store, bahkan memiliki perusahaan desain web sendiri. Dia disebut-sebut desainer aplikasi termuda di Eropa dan pernah menjadi delegasi di konferensi Apple. 

Iseng-iseng, dia coba membobol sistem komputer sekolahnya, King Edward VI College yang berlokasi di Devon, Inggris. Dia pun sukses meraup informasi rahasia dan password rekan-rekannya serta para staf sekolah. Termasuk informasi gaji kepala sekolah.

"Aku sangat menyesalinya dan jika aku tahu konsekuensinya, aku tidak akan pernah melakukannya," kata Aaron.

Kasus ini bahkan dilaporkan pihak sekolah ke polisi setempat. Terbukti melakukan aksi hacking, Aaron pun diberi peringatan oleh polisi. Pihak sekolah pun akhirnya mengeluarkannya dan Aaron kini pindah ke sekolah yang lain.

"Aaron dikeluarkan dari sekolah karena pelanggarannya serius dan tidak bisa diterima dalam peraturan sekolah yang sudah dia ketahui," kata Kate Mason, Kepala Sekolah King Edward VI College.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)