Rabu, 16 Mei 2012

Menjaga Flashdisk Agar Tetap Awet



Agar tetap awet, flashdisk juga perlu dijaga dengan baik. Berikut ini tips menjaga flashdisk yang sebaiknya kamu lakukan.


Hindari dari magnet
Sebaiknya jangan menyimpan flashdisk dekat dengan benda yang mengandung magnet berkekuatan besar, seperti TV dan ponsel. Gelombang elektromagnetik dari dua benda tersebut dapat merusak flashdisk. Selain itu, janganlah menyimpan flashdisk dan ponsel dalam satu kantong  tas.

Hindarkan dari virus
Virus dapat masuk di flashdisk jika kamu sering mngambil data dari internet atau computer orang lain melalui flasdisk. Virus yang masuk kemudian akan merusak data yang tersimpan atau merusak file sehingga tidak dapat terbaca sama sekali. Oleh karena itu, pastikan kamu sering mengupdate antivirus untuk mengecek keberadaan virus.

Hindarkan dari air
Beberapa perusahaan pembuat flashdisk mengklaim produknya anti-air. Tetapi, sebaiknya jangan mencoba-coba memasukkan flashdisk ke air ataupun terkena air meskipun sedikit. Air dapat menghilangkan data dalam flashdisk.

Gunakan flashdisk dengan benar
Terkadang ketika selesai menggunakan, flashdisk langsung dicabut begitu saja dari port USB computer. Padahal, cara semacam ini mempengaruhi data-data yang tersimpan. Sebaiknya, ikutilah prosedur yang ada dengan melakukan proses stop atau eject terlebih dulu, baru mencabutnya, agar flashdisk tetap awet.

Hindari dari matahari langsung
Jangan sampai terjatuh atau terkena benturan keras. Jangan lupa menutup soketnya bila flashdisk tidak digunakan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)