Minggu, 10 Juli 2011

Tips Mengatasi Insomnia


Penyakit susah tidur sering disebut insomnia, penyakit ini bisa disebabkan berbagai hal, mulai dari pikiran kita sedang stres, perubahan pola hidup, terlalu capek dan masih banyak lagi. Hampir setiap orang pernah mengalami hal seperti ini, karena juga banyak hal itu tadi yang menyebabkanya.

Bila anda mengalami hal ini cara yang paling mudah untukdilakukan adalah mencari tempat yang anda anggap tenang dan nyaman untuk tidur. Serta usahakan agar sekitas anda tidak berisik. Akibat dari penyakit susah tidur adalah kecepekan di keesokan harinya, padahal tidur normal adalah 8 jam dan jika tidur kurang dari itu pastilah rasanya badan tidak enak.

Jika suatu saat mengalami insomnia mungkin anda harus membiasakan tidur tepat pada waktunya. Namun terkadang orang kalo belum larut malam belum mau tidur, padahal hal ini bisa mengakibatkan banyak masalah kesehatan di kemudian hari.

Anda juga dapat mencoba tips sederhana dibawah ini, untuk mengatasi sulit tidur anda:

1 buah pisang masak (dipotong-potong), havermuth secukupnya, dan 1 gelas susu direbus sebentar. Setelah agak dingin, dimakan.
2. 60 gram kaktus yang sudah dikupas kulitnya dipotong-potong kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Setelah itu, airnya diminum selagi hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)