Jumat, 08 Juni 2012

Dua Hacker Curi Lagu Michael Jackson


Michael Joseph Jackson adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai "King Of Pop" dan memopulerkan gerakan dansa "Moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya. Ia mulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson, sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada tahun 1971. Sebagai anak ketujuh dari keluarga Jackson, dia membuat debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5.

Namun pada usia yang ke-50 tahun, Michael Jackson meninggal duniaMichael Jackson meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles pada hari Kamis, 25 Juni 2009, Pukul 14:26 waktu setempat. Ia tidak sadarkan diri setelah mengalami gagal jantung (cardiac arrest).

Sebelum Michael Jackson meninggal, Michael Jackson sempat bernyanyi dengan sejumlah penyanyi seperti Freddie Mercury dan Black Eyed Peas. Namun albumnya tidak sempat diluncurkan karena Michael Jackson meninggal. Sony Music Entertainment, Perusahaan yang memiliki kuasa atas lagu-lagu tersebut. Setahun setelah sang legenda pop itu meninggal, Sony telah meneken kontrak sebesar US$ 250 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun dengan pihak manajemen. Ini buat meluncurkan lagu-lagu Jackson yang belum pernah dirilis untuk tujuh tahun ke depan. 

Belum sempat dirilis, server sony dibajak oleh dua hacker yang ditangkap di Inggris. Dua orang tersebut adalah James Mark (26 tahun) dan James McCormick (25 tahun). Keduanya ditahan dengan tuntutan pembobolan komputer dan melanggar hak cipta. Keduanya telah dihadirkan dalam Pengadilan Leicester Crown di Inggris pada 2 Maret 2012.

Mereka telah melakukan kejahatan cyber dengan meretas lebih dari 50.000 file musik milik mendiang King of Pop itu. Pencurian tersebut telah terjadi sejak April 2011. Hal ini mengakibatkan lagu-lagu yang di antaranya masih belum dirilis itu telah diunduh secara ilegal. Kedua pelaku tersebut terungkap sebagai penggemar berat Michael Jackson. 



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)