Rabu, 05 Oktober 2011

Fenomena Ayu Ting Ting


Penyanyi dangdut pendatang baru Ayu Ting Ting mendadak kondang. Berkat lagu "Alamat Palsu", namanya kini jadi fenomena di dunia maya. Di situs video sharing YouTube, banyak yang mengunggah video Ayu, baik itu video klipnya maupun video saat Ayu tampil di sejumlah acara musik di televisi.

kemana kemana kemana
ku harus mencari kemana
kekasih tercinta tak tahu rimbanya
lama tak datang ke rumah
dimana dimana dimana
tinggalnya sekarang dimana


Lirik lagu tersebut tentu sudah tidak asing lagi ditelinga akhir – akhir ini bukan? Ya…Alamat Palsu yang dibawakan oleh Ayu Ting Ting ini mampu membius jagad permusikan Indonesia khususnya musik dangdut. Bagaimana tidak? Dangdut yang hampir kehilangan warna dengan banyaknya penyanyi – penyanyi dangdut pendatang baru yang hanya mengandalkan goyangan dan tampang tapi menomor kesekiankan suara seperti diberi angin segar oleh datangnya seorang Ayu.
Lahir di Depok, 20 Juni 1992, Ayu Rosmalina sudah mulai menyanyi semenjak usia 4 tahun. Darah penyanyi diturunkan dari sang ibu yang juga seorang penyanyi, Umi Khalsum. Lantas apa arti “Ting ting” pada namanya sekarang? Usut punya usut ternyata itu diambil dari album pertama Ayu, “Geol Ajep Ajep”. Di dalam album yang dirilis tahun 2007 silam itu, ada lagu yang berjudul “Ting ting”, oleh sang produser kata itu dianggap “menjual” sehingga ia menyarankan Ayu untuk menambahkannya sebagai nama pada saat manggung.
“Karena saya kan masih ting-ting, hahaha. Enggak, jadi awalnya di album pertama saya yang itu ada judul lagu Ting Ting, liriknya gini ‘Saya masih ting-ting dijamin masih ting-ting’. Nah, kata produser saya yang dulu, kenapa Ayu enggak ditambahin ‘Ting Ting’ saja. Lagian itu juga ada di album,” ungkap Ayu seperti dikutip dari Okezone.
Meski amat menyukai dunia tarik suara, Ayu sebenarnya bercita – cita menjadi seorang pramugari. Pramugari dipilihnya karena dia ingin berkeliling dunia, namun tampaknya kenyataan sekarang berbeda dengan cita – citanya. Tapi, dengan ketenaran yang diraihnya sekarang, impian untuk keliling dunia tidak harus jadi pramugari kan, Ayu?
Penyanyi bernama asli Ayu Rosmalina ini terbilang aktif "berkicau". Menggunakan ID @aayyttiinngg, pedangdut kelahiran 20 Juni 1992 ini cukup rajin menyapa penggemarnya. Ayu tercatat memiliki 14.772 followers, yang niscaya bakal bertambah dengan cepat, seiring popularitasnya yang sedang menanjak.

Penampilan panggung Ayu yang dianggap berbeda karena tidak mengandalkan erotisme joget semata juga ramai dibicarakan di berbagai forum online.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)