Rabu, 09 Juli 2014

Service Magic Warmer Mati Total

Magic Warmer merupakan peralatan elektronik yang digunakan untuk menanak nasi. Karena penggunaannya yang lebih praktis dan efisien, menanak nasi dengan dandang dan kayu bakar sudah banyak ditinggalkan. Kebanyakan orang terutama ibu-ibu yang biasa memasak lebih memilih menanak nasi menggunakan magic warmer.

Namun, magic warmer tidaklah selalu sesuai cara kerja dan fungsinya. Ada kalanya magic warmer akan mengalami kerusakan karena beberapa faktor penyebabnya. Kerusakan yang bisa terjadi pada magic warmer adalah mulai dari mati total, nasi tidak panas, nasi berbau, nasi basi, sampai nasi kering/keras seperti nasi yang dijemur, juga masih banyak kerusakan lainnya yang bisa saja terjadi pada magic warmer.

Jika magic warmer Anda mengalami kerusakan, jangan langsung dimasukkan ke gudang dan membeli yang baru karena kerusakan pada magic warmer dapat diatasi. Anda bisa mencoba sendiri memperbaiki magic warmer milik anda yang mengalami kerusakan. Bagaimana caranya?



Magic warmer yang mati total ditandai dengan lampu indikator yang tidak menyala dan pastinya tidak ada suhu panas yang dihasilkan dari  elemen magic warmer, sehingga tidak bisa menanak nasi. Jika magic warmer mengalami gejala-gejala seperti itu, dapat diatasi dengan cara berikut...

- Cek power cord yang mungkin saja putus karena digigit oleh tikus.

Power cord merupakan kabel yang menghubungkan sementara 
magic warmer ke sumber tegangan listrik.

- Jika pada kabel power cord tidak ada kerusakan, kerusakan terjadi pada thermofuse magic warmer. Thermofuse tersebut berada pada bagian bawah didalam magic warmer yang terhubung dengan power cord.

Thermofuse merupakan komponen yang digunakan sebagai 
pengaman magic warmer. Thermofuse akan putus pada 
temperatur yang melebihi batas toleransinya.

- Untuk memastikan kerusakan thermofuse dapat dilakukan pengecekan menggunakan multimeter.

- Buka penutup bagian bawah magic warmer, thermofuse yang terhubung dengan power cord biasanya dibungkus dengan bahan isolator yang berwarna putih. 

- Lakukan pengecekan dengan menghubungkan kabel positif dan kabel negatif multimeter pada kedua kaki thermofuse, yang sebelumnya telah mengatur skala multimeter ke x1 Ohm.

- Jika jarum pada multimeter digital tidak bergerak, thermofuse dipastikan putus dan harus dilakukan penggantian.

Sekian cara memperbaiki magic warmer yang mati total, bisa dicoba pada magic warmer yang mengalami kerusakan yang sama dan semoga berhasil. Pada postingan berikutnya akan dibahas cara memperbaiki magic warmer dengan kerusakan- kerusakan lainnya. Kunjungi terus blog berbagii !!

1 komentar:

Blogger mengatakan...

Your Affiliate Money Making Machine is ready -

And earning money online using it is as easy as 1-2-3!

It's super easy how it works...

STEP 1. Tell the system which affiliate products the system will advertise
STEP 2. Add PUSH BUTTON traffic (it takes JUST 2 minutes)
STEP 3. See how the system grow your list and sell your affiliate products all by itself!

Do you want to start making money???

You can test-drive the system for yourself risk free...

Posting Komentar

Terima kasih telah mengisi Buku Tamu :)